Wednesday, October 14, 2020

Point-point penting dalam belanja online

Belanja online di era digital saat ini sudah sangat menjamur di seluruh kalangan masyarakat, dengan bekal smartphone saja anda sudah bisa belanja, alasannya karena belanja online mudah, murah & cepat.

Nah sebelum kalian mulai belanja kalian wajib banget tau nih tips agar tidak mengalami kekecewaan dikarenakan membeli barang, namun barang yang tiba tidak sesuai dengan yang di inginkan. Kesempatan kali ini Mugan Home akan Memberikan beberapa tips dan point-point penting dalam berbelanja online agar bisa belanja aman


Belanja Online & Point-Point Penting Di Dalamnya, apa aja sih?

point-point-penting-belanja-online



1. Beli Sesuai Kebutuhan

Sebelum memesan pesanan online,kita harus tahu apa kebutuhan yang kita inginkan. Membeli di online memang mudah namun perhatikan pula jangka waktu pengiriman,memilih barang yang sesuai dengan apa yang di butuhkan. Jika mengikuti keinginan karena melihat barang dengan harga murah,akan banyak barang yang akan dibeli,padahal belum tentu akan terpakai,dan yang paling penting sesuaikan dengan anggaran kita.

2. Lakukan Survei Antar Seller

Bertanya kepada seller dan melihat-lihat ulasan pembeli yang sudah melakukan pembelian,bila masih ragu bisa melihat seller yang lain dan bandingkan,jangan hanya terpaku oleh harga yang murah namun lihat juga kualitas dan kuantitas dari seller dan yang di jualnya

3. Pahami Hak dan Kewajiban Konsumen

Sebelum memulai untuk berbelanja,alangkah baiknya kita membaca dan memahami hak dan kewajiban sebagai konsumen. Ketidak pahaman kita sebagai konsumen akan hak dan kewajiban dalam berbelanja berbasis online dan ketidak beranian kita untuk melapor apabila dirugikan oleh pelaku usaha,di karenakan kekurang pahaman.

4. Pilih Situs Belanja Online Terpercaya

Saat belanja di online shop,jangan terburu-buru untuk melakukan transaksi,agar kita dapat belanja online dengan aman ,sebaiknya kita melakukan di situs yang sudah Terpercaya dan terjamin akan keamanan dalam bertransaksi. Kita juga harus bisa memastikan review produk nya asli disediakan oleh toko itu sendiri dan bukan hasil rekayasa

5. Pilih Seller dengan Reputasi Baik

Dalam berbelanja online kita juga harus bisa untuk mengetahui seller yang baik. Ada baiknya untuk memilih rekomendasi seller yang terpercaya bisa langsung bertanya kepada kerabat yang sudah terbiasa berbelanja online,karena saat ini sudah banya seller yang menggunakan jalan pintas dalam menggunakan system reputasi agar reputasi seller tersebut terlihat baik. Seller yang terpercaya adalah yang direkomendasikan oleh banyak orang dan review konsumen lebih dominan positif dalam menulis komentar.

6. Teliti Membaca Deskripsi Produk

Dalam membeli online kita juga jangan sampai salah untuk melihat produk yang di jual beserta deskripsi nya,karena melihat gambar belum tentu sperti yang di gambar yang akan di jualnya,agar tidak terjadi kesalahpahaman,kitapun harus bisa teliti dalam membaca produk yang ada di toko online,

7. Perhatikan Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Dalam aspek ini pastinya setiap toko mempunyai persyaratan dan ketentuan yang berlaku,dan yang paling banyak di pertanyakan adalah tenyang masalah garansi dan proses complain para konsumen.tidak semua seller/toko sama dalam aspek ini.

8. Baca Kebijakan Pengembalian Barang

Sebagai konsumen terkadang kecewa dan ingin memngembalikan barang karena keadaan barang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan,dalam hal ini terkadang konsumen tidak melihat atau membaca ketentuan dan kebijakan yang di berikan toko dalam hal pengembalian barang,walaupun terlihat sederhana terkadang sebagai konsumen kita kurang memperhatikan tentang kebijakan toko yang sudah di berikan. Jangan sampai kita menjadi kecewa karena kekurangtahuan kita,bila masih kurang jelas kita bisa langsung menghubungi CS(Customer Service) tempat kita berbelanja online.

9. Hati-hati dengan Kejahatan Social Engineering

Bagi yang sudah lama dalam berbelanja online pasti tidak asing dengan istilah social engineering,dimana pelaku kejahataan berpura-pura menjadi seller ataupun menjadi karyawan salah satu seller,karena setiap seller tidak akan meminta password ataupun hal bersifat privasi dan tidak untuk di bagikan untuk orang lain.

10. Hindari Membeli Barang dari Luar Negeri

Disini kita harus mencintai produk-produk dalam negeri,karena produk lokal tidak kalah bagus kualitasnya,selain itu jika kita berbelanja dari luar negri kita pun akan kesusahan untuk mengajukan complain dan pastinya kedatangannya yang lama,selain itu jika membeli produk dari luar negeri pastilah akan lebih mahal,alangkah baiknya kita membeli produk dalam negeri,prosesnya mudah dan cepat dan pastinya kita juga membantu usaha di dalam negeri untuk bisa lebih berkembang

11. Adukan Masalah Transaksi yang Tidak Sesuai

Bila ada kesalahan dari seller ataupun pengiriman barang tidak sesuai kita bisa langsung mengadukan masalah ke seller langsung,karena pasti setiap seller/toko mempunyai no yang dapat di hubungi bila ada masalah dengan konsumen,pastinya seller yang baik akan langsung menanggapi complain dari konsumen,dan pasti akan langsung menyelesaikannya

Semoga beberapa tips di atas bermanfaat agar belanja aman dalam belanja online yang bisa di terapkan. Berikutnya jangan ragu untuk berbelanja,dan pastikan selalu mencari seller yang terpercaya dan juga yang benar mempunyai reputasi yang baik,

Mugan Home, eveything you need in-home is right here



Friday, October 9, 2020

9 Cara Meyakinkan Calon Pelanggan Untuk Membeli

 

9 Cara Meyakinkan Calon Pelanggan Untuk Membeli

9-cara-meyakinkan-calon-pelanggan


9 Cara Meyakinkan Calon Pelanggan Untuk Membeli. Sebagai penjual, anda memiliki berbagai macam produk atau layanan. Mereka memiliki kualitas yang sangat baik. Jadi, mengapa calon pelanggan anda kesulitan dengan keputusan akhirnya?

Jawabannya sederhana: ada ribuan penjual seperti anda di luar sana dan anda harus menonjolkan diri agar calon pembeli ini menjadi pelanggan anda.

 

Berikut adalah 9 cara yang baik untuk dimasukkan ke dalam bisnis anda untuk meyakinkan pelanggan agar membeli dari Anda:



Siapkan deskripsi yang tepat dan jelas tentang produk atau layanan yang anda tawarkan.

Bersama dengan harga yang memadai. Transparan. Buat spesifik dan langsung ke sasaran. Orang ingin tahu tentang detail yang membantu mereka membuat keputusan yang tepat. Bicaralah dengan bahasa yang bermanfaat tetapi jujurlah. Jangan menjanjikan apa yang tidak bisa anda tepati. 

Sangat mudah untuk jatuh ke dalam perangkap "pelanggan satu kali" tetapi hindari jalur itu. Menjaga hubungan baik dengan pelanggan baru akan membantu anda mempertahankan mereka lebih lama dan, siapa tahu, mungkin akan menjadikan mereka duta merek anda. Selain itu, tunjukkan gambar produk atau layanan anda. ambil foto yang bagus. Jika perlu, sewa fotografer profesional.


Memberikan sesuatu yang lebih dari yang diharapkan, semacam bonus.

Orang menyukai bonus. Mereka membantu membangun energi positif di sekitar merek anda. Mereka membuat pelanggan merasa senang dan dihargai. Akibatnya, pelanggan akan sangat menghubungkan energi positif ini dengan merek anda dan kemungkinan besar anda tidak akan dilupakan.

Tambahkan sampel, gunakan sistem pengemasan yang kreatif, tambahkan catatan lucu atau fitur tambahan yang tidak dibayar oleh pelanggan Anda, tetapi mungkin berguna bagi mereka.

Intinya, lakukan apa pun untuk membedakan diri anda dari penjual serupa lainnya. Jadilah unik dan bijaksana tetapi ingatlah untuk menargetkan pelanggan Anda dengan tepat sehingga tidak ada "kecerobohan".


Berikan informasi yang jelas dan detail tentang pengiriman.

Detail seperti apa yang mungkin diharapkan pelanggan Anda? Pertama-tama, mereka perlu mengetahui tentang biaya dan metode pengiriman.

Jangan lupa untuk menyertakan informasi tentang larangan, asalkan ada seperti itu. Apakah anda juga mengirim ke luar negeri? Bagus! Pastikan untuk memasukkan itu. Sebaiknya berikan status pengiriman kepada pelanggan anda setelah mereka melakukan pembelian, terutama jika barang yang anda tawarkan mahal atau bahkan mewah. Selain itu, merupakan hal umum untuk memberi penghargaan kepada orang-orang yang membelanjakan lebih dari pelanggan rata-rata dengan gratis ongkos kirim.


Pelanggan anda harus diberi tahu tentang syarat dan ketentuan yang berlaku

Pastikan aturan ini sederhana, dapat dipahami, dan mudah tersedia bagi pelanggan anda sehingga mereka tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencarinya.

Apa yang harus dimasukkan ke dalam dokumen? Pada dasarnya, informasi seperti persyaratan umum penggunaan, pembayaran, pajak dan pengembalian dana atau program keanggotaan.


Hal yang sama berlaku untuk kebijakan privasi.

Terutama saat ini, dengan semua desas-desus seputar privasi, orang sangat berhati-hati dalam memberikan data pribadi mereka. Sangat penting bagi anda untuk memberi mereka pemahaman penuh tentang ke mana perginya data ini.

Beri tahu pelanggan anda tentang jenis informasi yang dapat anda kumpulkan dan apa sebenarnya yang anda bagikan dan dengan siapa anda membagikannya. Bersikaplah transparan.

Pikirkan untuk mempersiapkan zona Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ).


Pastikan perusahaan dan merek Anda terkenal karena dapat dipercaya.

Jika nda memiliki sertifikat penghargaan, lisensi, atau testimonial, tunjukkan di situs web anda. Bangun kredibilitas sejak hari pertama anda memulai nya.


Informasi yang mudah dijangkau!

Berikan nama persis perusahaan anda, detail kontak, dan kerangka waktu di mana pelanggan dapat menghubungi anda.

Jika anda menggunakan media sosial untuk tetap berhubungan dengan pelanggan anda, berikan tautan khusus.

Pikirkan untuk membuat ruang obrolan dan pastikan tersedia selama jam kerja. Secara umum, mudah ditemukan.



Kesimpulannya, mengubah calon pelanggan menjadi pelanggan anda, dan mengapa tidak, pelanggan setia, bukanlah tugas yang mudah untuk dilakukan.

Meskipun, jika anda menyiapkan rencana tindakan yang solid berdasarkan hal-hal di atas, anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya. Tetap berhubungan dengan pelanggan anda. Kawal mereka untuk seluruh proses, tidak hanya di awal. 
Jangan membuat kesalahan. Kirim tepat waktu. Tepati janji-janjimu. Jadikan karyawan anda sebagai duta merek anda juga.

Tonjolkan sesuatu yang berbeda dari yang lain, lebih dari biasanya, tunjukkan kepada pelanggan betapa anda peduli kepada mereka.

Jika anda menunjukkan loyalitas pelanggan anda, mereka akan menunjukkan loyalitas mereka. Semua usaha anda pasti akan membuahkan hasil dalam jangka panjang.


Mugan Home, Everything you need in-home is right here!

Tuesday, October 6, 2020

Delapan tips penting untuk berjualan online

Delapan-tips-penting-berjualan-online

Delapan Tips Penting Untuk Berjualan Online

Dunia e-niaga dan penjualan online telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan persaingan lebih banyak dari sebelumnya.


Dalam artikel ini, Mugan Home akan menjelaskan delapan tips penting untuk membantu Anda menjual lebih banyak secara online


Tetapkan strategi e-niaga Anda


Untuk berjualan secara online dengan baik, Anda perlu mencari tahu apa strategi nya yang cocok untuk di jalankanTermasuk saluran penjualan Anda - Apakah Anda hanya online (hanya menjual melalui situs web)? atau apakah Anda juga memiliki toko fisik?

Anda juga harus memutuskan rangkaian produk yang akan Anda sediakan. Apakah Anda ahli dalam satu hal atau apakah Anda menjual berbagai macam barang?

 

Pikirkan 'lintas-perangkat', bukan 'seluler' saja


Pelanggan tidak menganggap browsing internet di ponsel mereka berbeda dengan menggunakan tablet, desktop, atau laptop. Jadi, Anda tidak mampu melakukannya.

Pastikan Anda memberikan pengalaman pelanggan yang tepat di setiap platform (termasuk toko batu bata dan mortir Anda jika ada).

Pilih perangkat lunak e-niaga yang tepat


Ada begitu banyak opsi situs web berbeda yang dapat Anda pilih - penting untuk memilih yang tepat untuk bisnis Anda. Pastikan Anda tahu bagaimana Anda akan menerima pembayaran secara online.

Sistem e-niaga yang kuat ini akan melakukan semua yang Anda butuhkan dengan cepat dan mudah, sehingga Anda dapat fokus pada pemasaran Anda.

Banggalah dengan layanan pelanggan online


Faktor umum dari semua bisnis sukses adalah bahwa mereka berkomitmen untuk menyediakan pelayanan yang baik kepada pelanggan mereka .

Bukan hanya memiliki orang-orang yang baik di telepon, ini tentang mengutamakan kebutuhan pelanggan dalam segala hal yang dilakukan bisnis Anda - mulai dari produk, situs web, hingga pengiriman.

Ciptakan pengalaman yang hebat


Jika Anda mendapatkan strategi yang benar, Anda akan meningkatkan rasio konversi di situs web Anda dan mendorong pembelian berulangStrategi pengiriman Anda mencakup segala sesuatu mulai dari harga yang Anda kenakan dan layanan yang Anda tawarkan, hingga apa yang masuk ke dalam paket dan bagaimana tampilan kemasannya.

Sangat penting untuk menginvestasikan sejumlah uang dan berpikir untuk melakukan ini dengan benar bagi pelanggan Anda.

Mendorong pembelian online pertama dan pembelian ulang


Agar sukses, Anda ingin mengarahkan orang yang tidak mengetahui tentang Anda ke:

  • Mengunjungi situs web e-niaga Anda
  • Bertanya
  • Memesan untuk pertama kalinya
  • Membeli lagi dan lagi
Banyak bisnis e-niaga hanya fokus pada urutan pertama dan melupakan semua tentang mendapatkan urutan kedua - yang gila karena lebih mudah.

Anda akan menemukan metode yang berbeda sesuai dengan setiap tahapan perjalanan ini. Tahap uji, analisis, dan ubah rencana Anda sesuai dengan itu.

Bangun merek online terpercaya


Pembeli online saat ini cukup paham. Sama seperti Anda tidak akan membeli makanan dari van tua yang rusak dan kotor, pembelanja online tidak akan membeli dari situs web yang tidak mereka percayaiAnda perlu bekerja keras untuk membangun kepercayaan pelanggan Anda - sulit didapat, tetapi mudah hilang.

Kepercayaan perlu dibangun ke dalam setiap interaksi yang dimiliki pelanggan dengan bisnis Anda. Sertakan testimonial dan ulasan di situs Anda,tepati janji, dan pastikan semua informasi di situs Anda akurat.

Tetap optimalkan pengalaman belanja online Anda


Ini adalah motto pribadi saya. Tidak ada yang pernah Anda lakukan dalam bisnis Anda yang akan selesai; dalam beberapa hal semuanya secara permanen dalam mode pengujianJadi, Anda harus memiliki kebijakan pengoptimalan yang konstan - temukan area yang bekerja paling tidak baik, dan buat lebih baik.

Setelah selesai, temukan area berikutnya yang perlu Anda fokuskan - dan ulangi.

Sunday, October 4, 2020

5 Jenis Pelanggan dan Cara Mendekati Mereka

Jenis-customer

5 jenis pelanggan dan cara mendekati merekaTidak ada satu cara yang benar untuk mendekati pelangganSemua jenis pelanggan akan mengunjungi situs web mu

Masing-masing unik dan membutuhkan pendekatan yang berbeda.
dekati pelanggan yang berbeda
Jika mereka bekerja dari satu naskah tidak peduli siapa yang datang untuk berbicara dengan merekamereka perlu belajar lagi.

Tim yang mengubah pendekatan mereka untuk kasus yang berbeda adalah tim yang mendapatkan hasil layanan pelanggan yang baikMereka mampu menangani semua situasitidak peduli apakah itu menyenangkan atau tidak.

Baca terus untuk mengetahui jenis pelanggan apa yang dapat kamu temui saat menangani kasus penjualan dan apa yang dapat kau lakukan untuk membuat kontak mereka dengan mu bermanfaat dan berkesan.

Kamu dapat memberitahu bahwa tim dukungan mengetahui barang mereka dengan melihat cara mereka 


Apa saja 5 jenis pelanggan tersebut?


Jenis pelanggan dari perspektif penjualan

Anda dapat mensegmentasikan pelanggan mu ke dalam grup berdasarkan posisi mereka di corong penjualan . Kamu pada dasarnya beralih dari seseorang yang hanya melihat dan tidak benar-benar berpikir untuk melakukan pembelian menjadi seseorang yang merupakan penggemar merek mu seumur hidup dan akan selalu kembali lagi.

Bergantung pada seberapa jauh mereka masuk ke saluran penjualan mukamu perlu menjawab kebutuhan dan pertanyaan mereka dengan sedikit berbeda.

Selain itukamu harus mempertimbangkan alasan mengapa seseorang membeli dari kamuIni juga akan sedikit mengubah percakapan dan dapat membantu mu memindahkan pelanggan yang masih ragu-ragu di bawah corong dan mengubahnya menjadi pengikut setia.


Berikut adalah lima jenis pelanggan yang berorientasi pada penjualan yang akan kamu temui.

``        

1Calon pelanggan - Paul si Potensial

Paul si Potensial adalah tipe pelanggan yang berada di awal saluran penjualan muSecara teknisPaul belum menjadi pelanggan muNamunKamu harus memberi mereka perawatan lengkap dan mudah-mudahan mengubahnya dengan cepat.

Paul si Potensial adalah pemimpin yang membutuhkan pemeliharaan dan pemanasan sebelum membuatkeputusan dalam membeliDia sudah menunjukkan minat pada bisnis mubaik dengan mengisi formulir , mendaftar untuk buletin atau mengajukan pertanyaan melalui fitur livechat atau langsung menuju nomor whatsapp mu.

Ketertarikan itulah yang membedakan Paul dari pengunjung situs web lainnyaKamu dapat menggunakan percikan minat itu untuk mengubahnya menjadi pelanggan yang membayarIni jauh lebih efektif daripada membombardir semua pengunjung situs web dengan penawaran.


Bagaimana menghadapi Paul si Potensial :


Tunjukkan nilai : Kamudapat memanfaatkan minatnya dengan menunjukkan secara jelas apa yang dia dapat dari produk muKamu dapat melakukan ini sendiri atau mengarahkannya ke sumber daya seperti halaman atau studi kasus yang akan melakukannya untuk mu.

Ungkapkan diri muPastikan untuk memberi tahu calon pelanggan bahwa mereka dapat meminta bantuan atau nasihat kapan sajaBahkan jika pelanggan tidak segera membutuhkannyamereka akan menghargai tawaran tersebut.




2Pelanggan baru - Neil si anak Baru

Neil si anak baru adalah pelanggan baru yang baru saja membeli sesuatu dari kamuDia masih mempelajari cara menggunakan produk muKamu perlu melakukan segala daya untuk membuat periode adopsi itu lancar.

Meskipun Kamu sudah melakukan penjualankamu tidak dapat meninggalkan Neil tanpa bantuan apa punJika dia tidak menerimanyadia mungkin tidak menemukan banyak kesuksesan dengan produk muHemat waktu dengan tidak membantu Neil kamu menjadi kurang berharga daripada bisnis masa depan yang mungkin dia hasilkan.

kamu dapat memastikan itu tidak terjadi dengan orientasi pengguna yang tepat . Setelah seseorang membeli produk muKamu perlu membimbing mereka dan menunjukkan cara menggunakannya.


Cara menangani Neil si anak baru:

Pandu mereka : Kamu bisa mendapatkan pelanggan jangka panjang dengan menginvestasikan sedikit waktu mu untuk menjelaskan cara kerja produk mu dan memastikan pelanggan baru tahu cara menggunakannyaKamu dapat melakukannya dengan proses orientasi yang tepat.

Biarkan opsi kontak terbuka : Meskipun kamu menawarkan orientasi otomatis kepada pelanggansediakan opsi layanan pelanggan langsungIni akan sangat membantu dalam situasi ketika pelanggan memiliki pertanyaan yang tidak tercakup dalam orientasi.



3Pelanggan Impulsif - Iggy si Impulsif

Ini adalah tipe pelanggan yang dapat membuat keputusan pembelian dalam sekejapasalkan kondisinya tepat.

SoalnyaIggy tidak perlu banyak diyakinkan untuk melakukan pembelianKamu tidak perlu menghangatkan prospek ini dengan proposisi nilai terlalu banyak.

Yang dibutuhkan Iggy untuk membeli sesuatu adalah cara yang jelas dan mudah untuk melakukannyaSemakin sedikit langkah yang dilakukansemakin tinggi peluang pelanggan seperti Iggy untuk melakukan pembelian.

Kosongkan jalan bagi Iggy dan singkirkan gangguan apa pun yang mungkin dia hadapi untuk memastikan mu tidak menyia-nyiakan dorongan membeli saat itu datang.


Cara menangani Iggy si Impulsif:


Bersihkan cara untuk membayar : Pastikan tidak ada yang membutuhkan manual untuk melakukan pembelian di situs web muSemakin sedikit klik dan informasi yang dibutuhkan untuk melakukan pembeliansemakin baik.

Bantuan cepat dan ringkas : Jika kamu mendapat pertanyaan dari Iggybuat jawabannya singkatTempelkan paku payung kuninganKamu juga perlu memberikan tanggapan dengan cepatJika Kamu terlalu lamadorongan membeli akan memudar dan Iggy akan meninggalkan situs mu.




4Pelanggan Pemburu Diskon - Dan si Pemburu Diskon

Dan si pemburu diskon adalah tipe pelanggan yang melihat nilai produk mu tetapi tidak akan membelinya dengan harga penuh.

Dan biasanya mencari beberapa informasi tambahan tentang kondisi pasti dari kesepakatan atau diskon yang kamu tawarkanKamu dapat membantunya dengan menjelaskan kesepakatan tersebut dan apa yang perlu dia lakukan untuk menggunakannya.

Setelah kesepakatan habissulit untuk mempertahankan Dan sebagai pelangganJika kamu menawarkan layanan dengan harga diskonDan biasanya akan pergi setelah diskon berhenti berlaku.

Untuk meningkatkan peluang mu mempertahankan Dan sebagai pelanggankamu perlu menunjukkan kepadanya bahwa dia tidak hanya mendapatkan produk dengan harga diskontetapi dia juga mendapatkan layanan pelanggan yang luar biasa yang dibundel dengan pembeliannya.

Kamu perlu memberikan nilai tambah yang akan membuat Dan berpikir dua kali sebelum beralih ke perusahaan lain.


Bagaimana menangani  Dan si pemburu diskon:

Jelaskan kesepakatan : Berikan semua detail yang diperlukan tentang kesepakatan untuk menghindari kebingunganDan mungkin juga memerlukan bantuan untuk memasukkan kode diskon atau menggunakan kuponjadi pastikan tim mu mengetahui detail kesepakatan tersebut.

Tawarkan nilai tambah : Untuk memastikan Dan terus menjadi salah satu pelanggan mukamu harus melampaui penawaran awal muTambahkan ceri di atasnyaSesuatu yang tidak bisa mereka dapatkan di tempat lainLayanan pelanggan Stellar dapat menjadi salah satu keuntungan yang akan membantu Anda mempertahankan Dan sebagai pelanggan.




5Pelanggan setia - Larry yang setia

Jenis pelanggan ini terus kembali lagiSelain memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan muLarry juga akan menjadi duta merek mu.

Larry dan pelanggan seperti dia membantu muberkembang dari mulut ke mulutKamu akan merekomendasikan bisnis atau produk mu kepada teman dan keluarganyamengirimkan arus pelanggan baru yang sehat kepadamu.

Kamu harus mencoba memanfaatkan pengalamannya dan mempelajari apa yang membuatnya begitu puas dengan bisnis muJika kamu memiliki kesempatantanyakan pada Larry aspek mana dari produk atau bisnis mu yang paling dia sukaiCatat dan coba tiru pengalaman itu sehingga pelanggan lain bisa menjadi duta merek mu.


Bagaimana menangani Larry yang setia


Beri dia platform : Kamu dapat membantu Larry menyebarkan cinta dan menampilkannya dalam studi kasusSedikit bukti sosial seperti itu akan membuat halaman arahan mu jauh lebih menarik bagi calon pelanggan.

Belajar dari pengalamannya : Lihat apa yang membuat Larry menjadi pengikut setia dan pastikan hal itu terjadi lebih sering dengan pelanggan lain.

Jangan mengacaukannya : Apa pun yang Anda lakukanpastikan Larry tetap bersemangat tentang produk dan bisnis mu.5 Jenis Pelanggan dan Cara Mendekati Mereka



Mugan Home, Everything you need in-home is right here!



Belanja Online vs Belanja Offline

 Belanja Online atau Offline, Pilih Yang Mana? Belanja online atau offline saat ini menjadi topik hangat dalam memilih tempat belanja. ...