Delapan Tips Penting Untuk Berjualan Online
Dunia e-niaga dan penjualan online telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan persaingan lebih banyak dari sebelumnya.
Dalam artikel ini, Mugan Home akan menjelaskan delapan tips penting untuk membantu Anda menjual lebih banyak secara online
Tetapkan strategi e-niaga Anda
Untuk berjualan secara online dengan baik, Anda perlu mencari tahu apa strategi nya yang cocok untuk di jalankan. Termasuk saluran penjualan Anda - Apakah Anda hanya online (hanya menjual melalui situs web)? atau apakah Anda juga memiliki toko fisik?
Anda juga harus memutuskan rangkaian produk yang akan Anda sediakan. Apakah Anda ahli dalam satu hal atau apakah Anda menjual berbagai macam barang?
Pikirkan 'lintas-perangkat', bukan 'seluler' saja
Pelanggan tidak menganggap browsing internet di ponsel mereka berbeda dengan menggunakan tablet, desktop, atau laptop. Jadi, Anda tidak mampu melakukannya.
Pastikan Anda memberikan pengalaman pelanggan yang tepat di setiap platform (termasuk toko batu bata dan mortir Anda jika ada).
Pilih perangkat lunak e-niaga yang tepat
Ada begitu banyak opsi situs web berbeda yang dapat Anda pilih - penting untuk memilih yang tepat untuk bisnis Anda. Pastikan Anda tahu bagaimana Anda akan menerima pembayaran secara online.
Sistem e-niaga yang kuat ini akan melakukan semua yang Anda butuhkan dengan cepat dan mudah, sehingga Anda dapat fokus pada pemasaran Anda.
Banggalah dengan layanan pelanggan online
Faktor umum dari semua bisnis sukses adalah bahwa mereka berkomitmen untuk menyediakan pelayanan yang baik kepada pelanggan mereka .
Bukan hanya memiliki orang-orang yang baik di telepon, ini tentang mengutamakan kebutuhan pelanggan dalam segala hal yang dilakukan bisnis Anda - mulai dari produk, situs web, hingga pengiriman.
Ciptakan pengalaman yang hebat
Jika Anda mendapatkan strategi yang benar, Anda akan meningkatkan rasio konversi di situs web Anda dan mendorong pembelian berulang. Strategi pengiriman Anda mencakup segala sesuatu mulai dari harga yang Anda kenakan dan layanan yang Anda tawarkan, hingga apa yang masuk ke dalam paket dan bagaimana tampilan kemasannya.
Sangat penting untuk menginvestasikan sejumlah uang dan berpikir untuk melakukan ini dengan benar bagi pelanggan Anda.
Mendorong pembelian online pertama dan pembelian ulang
Agar sukses, Anda ingin mengarahkan orang yang tidak mengetahui tentang Anda ke:
- Mengunjungi situs web e-niaga Anda
- Bertanya
- Memesan untuk pertama kalinya
- Membeli lagi dan lagi
Banyak bisnis e-niaga hanya fokus pada urutan pertama dan melupakan semua tentang mendapatkan urutan kedua - yang gila karena lebih mudah.
Anda akan menemukan metode yang berbeda sesuai dengan setiap tahapan perjalanan ini. Tahap uji, analisis, dan ubah rencana Anda sesuai dengan itu.
Bangun merek online terpercaya
Pembeli online saat ini cukup paham. Sama seperti Anda tidak akan membeli makanan dari van tua yang rusak dan kotor, pembelanja online tidak akan membeli dari situs web yang tidak mereka percayai. Anda perlu bekerja keras untuk membangun kepercayaan pelanggan Anda - sulit didapat, tetapi mudah hilang.
Kepercayaan perlu dibangun ke dalam setiap interaksi yang dimiliki pelanggan dengan bisnis Anda. Sertakan testimonial dan ulasan di situs Anda,tepati janji, dan pastikan semua informasi di situs Anda akurat.
Tetap optimalkan pengalaman belanja online Anda
Ini adalah motto pribadi saya. Tidak ada yang pernah Anda lakukan dalam bisnis Anda yang akan selesai; dalam beberapa hal semuanya secara permanen dalam mode pengujian. Jadi, Anda harus memiliki kebijakan pengoptimalan yang konstan - temukan area yang bekerja paling tidak baik, dan buat lebih baik.
Setelah selesai, temukan area berikutnya yang perlu Anda fokuskan - dan ulangi.