Sunday, October 4, 2020

5 Jenis Pelanggan dan Cara Mendekati Mereka

Jenis-customer

5 jenis pelanggan dan cara mendekati merekaTidak ada satu cara yang benar untuk mendekati pelangganSemua jenis pelanggan akan mengunjungi situs web mu

Masing-masing unik dan membutuhkan pendekatan yang berbeda.
dekati pelanggan yang berbeda
Jika mereka bekerja dari satu naskah tidak peduli siapa yang datang untuk berbicara dengan merekamereka perlu belajar lagi.

Tim yang mengubah pendekatan mereka untuk kasus yang berbeda adalah tim yang mendapatkan hasil layanan pelanggan yang baikMereka mampu menangani semua situasitidak peduli apakah itu menyenangkan atau tidak.

Baca terus untuk mengetahui jenis pelanggan apa yang dapat kamu temui saat menangani kasus penjualan dan apa yang dapat kau lakukan untuk membuat kontak mereka dengan mu bermanfaat dan berkesan.

Kamu dapat memberitahu bahwa tim dukungan mengetahui barang mereka dengan melihat cara mereka 


Apa saja 5 jenis pelanggan tersebut?


Jenis pelanggan dari perspektif penjualan

Anda dapat mensegmentasikan pelanggan mu ke dalam grup berdasarkan posisi mereka di corong penjualan . Kamu pada dasarnya beralih dari seseorang yang hanya melihat dan tidak benar-benar berpikir untuk melakukan pembelian menjadi seseorang yang merupakan penggemar merek mu seumur hidup dan akan selalu kembali lagi.

Bergantung pada seberapa jauh mereka masuk ke saluran penjualan mukamu perlu menjawab kebutuhan dan pertanyaan mereka dengan sedikit berbeda.

Selain itukamu harus mempertimbangkan alasan mengapa seseorang membeli dari kamuIni juga akan sedikit mengubah percakapan dan dapat membantu mu memindahkan pelanggan yang masih ragu-ragu di bawah corong dan mengubahnya menjadi pengikut setia.


Berikut adalah lima jenis pelanggan yang berorientasi pada penjualan yang akan kamu temui.

``        

1Calon pelanggan - Paul si Potensial

Paul si Potensial adalah tipe pelanggan yang berada di awal saluran penjualan muSecara teknisPaul belum menjadi pelanggan muNamunKamu harus memberi mereka perawatan lengkap dan mudah-mudahan mengubahnya dengan cepat.

Paul si Potensial adalah pemimpin yang membutuhkan pemeliharaan dan pemanasan sebelum membuatkeputusan dalam membeliDia sudah menunjukkan minat pada bisnis mubaik dengan mengisi formulir , mendaftar untuk buletin atau mengajukan pertanyaan melalui fitur livechat atau langsung menuju nomor whatsapp mu.

Ketertarikan itulah yang membedakan Paul dari pengunjung situs web lainnyaKamu dapat menggunakan percikan minat itu untuk mengubahnya menjadi pelanggan yang membayarIni jauh lebih efektif daripada membombardir semua pengunjung situs web dengan penawaran.


Bagaimana menghadapi Paul si Potensial :


Tunjukkan nilai : Kamudapat memanfaatkan minatnya dengan menunjukkan secara jelas apa yang dia dapat dari produk muKamu dapat melakukan ini sendiri atau mengarahkannya ke sumber daya seperti halaman atau studi kasus yang akan melakukannya untuk mu.

Ungkapkan diri muPastikan untuk memberi tahu calon pelanggan bahwa mereka dapat meminta bantuan atau nasihat kapan sajaBahkan jika pelanggan tidak segera membutuhkannyamereka akan menghargai tawaran tersebut.




2Pelanggan baru - Neil si anak Baru

Neil si anak baru adalah pelanggan baru yang baru saja membeli sesuatu dari kamuDia masih mempelajari cara menggunakan produk muKamu perlu melakukan segala daya untuk membuat periode adopsi itu lancar.

Meskipun Kamu sudah melakukan penjualankamu tidak dapat meninggalkan Neil tanpa bantuan apa punJika dia tidak menerimanyadia mungkin tidak menemukan banyak kesuksesan dengan produk muHemat waktu dengan tidak membantu Neil kamu menjadi kurang berharga daripada bisnis masa depan yang mungkin dia hasilkan.

kamu dapat memastikan itu tidak terjadi dengan orientasi pengguna yang tepat . Setelah seseorang membeli produk muKamu perlu membimbing mereka dan menunjukkan cara menggunakannya.


Cara menangani Neil si anak baru:

Pandu mereka : Kamu bisa mendapatkan pelanggan jangka panjang dengan menginvestasikan sedikit waktu mu untuk menjelaskan cara kerja produk mu dan memastikan pelanggan baru tahu cara menggunakannyaKamu dapat melakukannya dengan proses orientasi yang tepat.

Biarkan opsi kontak terbuka : Meskipun kamu menawarkan orientasi otomatis kepada pelanggansediakan opsi layanan pelanggan langsungIni akan sangat membantu dalam situasi ketika pelanggan memiliki pertanyaan yang tidak tercakup dalam orientasi.



3Pelanggan Impulsif - Iggy si Impulsif

Ini adalah tipe pelanggan yang dapat membuat keputusan pembelian dalam sekejapasalkan kondisinya tepat.

SoalnyaIggy tidak perlu banyak diyakinkan untuk melakukan pembelianKamu tidak perlu menghangatkan prospek ini dengan proposisi nilai terlalu banyak.

Yang dibutuhkan Iggy untuk membeli sesuatu adalah cara yang jelas dan mudah untuk melakukannyaSemakin sedikit langkah yang dilakukansemakin tinggi peluang pelanggan seperti Iggy untuk melakukan pembelian.

Kosongkan jalan bagi Iggy dan singkirkan gangguan apa pun yang mungkin dia hadapi untuk memastikan mu tidak menyia-nyiakan dorongan membeli saat itu datang.


Cara menangani Iggy si Impulsif:


Bersihkan cara untuk membayar : Pastikan tidak ada yang membutuhkan manual untuk melakukan pembelian di situs web muSemakin sedikit klik dan informasi yang dibutuhkan untuk melakukan pembeliansemakin baik.

Bantuan cepat dan ringkas : Jika kamu mendapat pertanyaan dari Iggybuat jawabannya singkatTempelkan paku payung kuninganKamu juga perlu memberikan tanggapan dengan cepatJika Kamu terlalu lamadorongan membeli akan memudar dan Iggy akan meninggalkan situs mu.




4Pelanggan Pemburu Diskon - Dan si Pemburu Diskon

Dan si pemburu diskon adalah tipe pelanggan yang melihat nilai produk mu tetapi tidak akan membelinya dengan harga penuh.

Dan biasanya mencari beberapa informasi tambahan tentang kondisi pasti dari kesepakatan atau diskon yang kamu tawarkanKamu dapat membantunya dengan menjelaskan kesepakatan tersebut dan apa yang perlu dia lakukan untuk menggunakannya.

Setelah kesepakatan habissulit untuk mempertahankan Dan sebagai pelangganJika kamu menawarkan layanan dengan harga diskonDan biasanya akan pergi setelah diskon berhenti berlaku.

Untuk meningkatkan peluang mu mempertahankan Dan sebagai pelanggankamu perlu menunjukkan kepadanya bahwa dia tidak hanya mendapatkan produk dengan harga diskontetapi dia juga mendapatkan layanan pelanggan yang luar biasa yang dibundel dengan pembeliannya.

Kamu perlu memberikan nilai tambah yang akan membuat Dan berpikir dua kali sebelum beralih ke perusahaan lain.


Bagaimana menangani  Dan si pemburu diskon:

Jelaskan kesepakatan : Berikan semua detail yang diperlukan tentang kesepakatan untuk menghindari kebingunganDan mungkin juga memerlukan bantuan untuk memasukkan kode diskon atau menggunakan kuponjadi pastikan tim mu mengetahui detail kesepakatan tersebut.

Tawarkan nilai tambah : Untuk memastikan Dan terus menjadi salah satu pelanggan mukamu harus melampaui penawaran awal muTambahkan ceri di atasnyaSesuatu yang tidak bisa mereka dapatkan di tempat lainLayanan pelanggan Stellar dapat menjadi salah satu keuntungan yang akan membantu Anda mempertahankan Dan sebagai pelanggan.




5Pelanggan setia - Larry yang setia

Jenis pelanggan ini terus kembali lagiSelain memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan muLarry juga akan menjadi duta merek mu.

Larry dan pelanggan seperti dia membantu muberkembang dari mulut ke mulutKamu akan merekomendasikan bisnis atau produk mu kepada teman dan keluarganyamengirimkan arus pelanggan baru yang sehat kepadamu.

Kamu harus mencoba memanfaatkan pengalamannya dan mempelajari apa yang membuatnya begitu puas dengan bisnis muJika kamu memiliki kesempatantanyakan pada Larry aspek mana dari produk atau bisnis mu yang paling dia sukaiCatat dan coba tiru pengalaman itu sehingga pelanggan lain bisa menjadi duta merek mu.


Bagaimana menangani Larry yang setia


Beri dia platform : Kamu dapat membantu Larry menyebarkan cinta dan menampilkannya dalam studi kasusSedikit bukti sosial seperti itu akan membuat halaman arahan mu jauh lebih menarik bagi calon pelanggan.

Belajar dari pengalamannya : Lihat apa yang membuat Larry menjadi pengikut setia dan pastikan hal itu terjadi lebih sering dengan pelanggan lain.

Jangan mengacaukannya : Apa pun yang Anda lakukanpastikan Larry tetap bersemangat tentang produk dan bisnis mu.5 Jenis Pelanggan dan Cara Mendekati Mereka



Mugan Home, Everything you need in-home is right here!



Belanja Online vs Belanja Offline

 Belanja Online atau Offline, Pilih Yang Mana? Belanja online atau offline saat ini menjadi topik hangat dalam memilih tempat belanja. ...