Thursday, October 1, 2020

10 Strategi Pemasaran Untuk Mendorong Laju Pertumbuhan Bisnis Anda

 10 Strategi Pemasaran untuk Mendorong Pertumbuhan Bisnis Anda

Strategi Pemasaran untuk Bisnis


Mengembangkan bisnis tidaklah mudah. Pertama, anda membutuhkan ide yang layak dan berkualitas. Dari sana, anda perlu menemukan ceruk yang menguntungkan, menentukan demografis target, dan memiliki sesuatu yang berharga untuk dijual. Baik anda menjajakan produk, layanan, atau informasi, menyebarkan berita menjadi semakin memberatkan. Dan tanpa strategi pemasaran yang tepat untuk mendorong pertumbuhan bisnis anda, menghasilkan keuntungan dan tetap bertahan hampir mustahil.

Namun, mengidentifikasi strategi yang tepat untuk memasarkan bisnis anda sering disamakan dengan ilmu roket. Bagaimana anda menyampaikan pesan anda kepada audiens yang tepat dan melakukannya secara efektif? Bagaimana Anda meningkatkan visibilitas dan meningkatkan penjualan sambil mempertahankan keuntungan dengan tawaran konversi? 

Saat ini, dengan begitu banyak yang memperebutkan perhatian kita dari media sosial, pengoptimalan mesin telusur , blogging , dan iklan bayar per klik, mudah untuk melihat mengapa sebagian besar siap untuk menarik perhatian mereka.

Yang benar adalah bahwa apa yang membawa Anda ke titik ini dalam bisnis kemungkinan besar tidak akan membawa anda ke tingkat berikutnya. Jika anda merasa mandek, terjun langsung.

Kebanyakan pengusaha begitu sibuk bekerja "dalam" bisnis mereka sehingga mereka gagal untuk "mengerjakan" bisnis mereka. Sebagai hasil dari berurusan dengan operasi sehari-hari perusahaan yang mencakup pegangan tangan pelanggan, permintaan rantai pasokan, dan banyak lagi, kami sering lalai menggunakan strategi pemasaran yang tepat yang akan membantu mendorong pertumbuhan bisnis kami.

Apa yang diperlukan untuk melakukan itu? Sederhananya, anda harus mundur sejenak. Anda harus menganalisa dan memahami mekanisme dasar dan cara efektif menjangkau audiens yang lebih luas.

Rahasia semua ini? Apa pun strategi pemasaran yang anda gunakan, jika anda tidak memiliki saluran penjualan yang efektif dan mengoptimalkan konversi anda, anda hanya akan membuang-buang uang.


Apa strategi pemasaran terbaik untuk digunakan?


Sebagian besar bisnis dihadapkan pada teka-teki. Jelas ada kebutuhan akan peningkatan visibilitas untuk meningkatkan penjualan secara drastis. Tetapi untuk mendapatkan lebih banyak visibilitas, bisnis harus mengeluarkan lebih banyak uang. Ketika sumur itu mengering, apa yang harus Anda lakukan?

Tidak ada jawaban yang jelas untuk pertanyaan itu yang melindungi setiap situasi. Tetapi ada hal-hal yang dapat dilakukan hari ini, sekarang, bahkan dengan anggaran yang sedikit, untuk menjangkau lebih banyak pelanggan tanpa menguras kantong anda dalam dalam. Namun, semuanya bermuara pada waktu. Jika Anda kekurangan uang, Anda pasti lebih baik memiliki waktu untuk bekerja keras.

Apa pun cara anda mengirisnya, selama dasar-dasar bisnis yang sehat ada dan anda bekerja tanpa lelah untuk membangun hubungan yang autentik dengan konsumen dengan secara tulus untuk mencoba menambah nilai jual, maka ada 10 strategi masuk yang dapat anda gunakan untuk memasarkan bisnis apa pun secara online .


Gunakan media sosial.

Media sosial tidak bisa di abaikan. Di situlah semua yang disebut keajaiban terjadi. Beberapa bisnis hanya dibangun di belakang media sosial. Ini bisa mengintimidasi pada awalnya. Tentu. Tetapi saat membangun momentum, anda akan menemukan postingan di media sosial menjadi lebih mudah dari waktu ke waktu.

Tentu saja, anda juga bisa mempekerjakan admin media sosial jika anda punya uang untuk dibakar. Tetapi jika tidak, kelola lah sendiri. Bersikaplah otentik. Posting pemikiran anda. Posting produk anda.

 Posting apa pun yang menurut anda relevan dan berguna yang akan membantu audiens mempelajari lebih lanjut tentang anda dan bisnis anda, atau tentang industri tempat anda berada.

Gunakan pesan langsung di platform seperti Instagram, Snapchat atau Twitter untuk menjangkau bisnis sukses lainnya atau bahkan untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan yang mungkin mencari produk dan layanan Anda. Ini adalah pemasaran yang sangat kuat.


 Buat video tutorials.

Salah satu cara yang efektif untuk menyebarkan berita tentang bisnis Anda adalah dengan membuat video tutorial. Ajari orang sesuatu yang berguna. Ajak mereka melewatinya. Rangkul mereka.

Tutorial langkah demi langkah sangat populer. Semakin baik Anda dalam hal ini, dan semakin banyak nilai yang anda berikan, semakin cepat anda dapat meningkatkan visibilitas Anda, dan pada akhirnya, penjualan Anda.

Saat ini, YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia setelah Google. Kapan pun seseorang ingin mempelajari sesuatu secara visual, mereka pergi ke sana. Anda mungkin telah melakukannya sendiri berkali-kali. Jadi tanyakan pada diri Anda sendiri apa yang dapat Anda ajarkan dalam bisnis Anda yang akan membantu konsumen menyelesaikan beberapa masalah? Apa yang membuat Anda terjun ke bisnis?

Bagian tersulit? Mendengar suara dan diri anda sendiri dan terus diputar ulang . Sekarang, Anda tidak harus muncul secara visual di depan kamera, tetapi anda mungkin perlu didengarkan. Anda akan terbiasa seiring waktu. Tetapi Anda tidak dapat mengabaikan visibilitas dan jangkauan YouTube, jadi pergilah ke sana dan mulailah membuat video yang otentik dan berguna hari ini, sekarang juga.


Mulailah ngeblog sekarang.

Tentu, anda bisa memulai blog . Jika anda tidak memiliki blog untuk bisnis Anda, maka anda harus segera memulainya. Tetapi anda tidak hanya harus membuat blog di blog Anda sendiri. Kebanyakan orang menganggap ngeblog biasa-biasa saja karena kurangnya visibilitas. Yang sebenarnya adalah bahwa blog anda akan menjadi seperti gurun tandus kecuali anda tahu apa yang Anda lakukan.

Tapi ini bukan hanya tentang memposting ide Anda di blog Anda sendiri. Anda harus memulai blog otoritas. Gunakan platform seperti Medium untuk memposting konten. Jawab pertanyaan tentang Quora dan Reddit. Atau pergilah ke platform penerbitan LinkedIn. Ini semua adalah domain otoritas yang dapat diposkan siapa saja, yang memiliki banyak sekali audiens, memberi anda jangkauan instan dan langsung sekarang.

Saat anda membuat blog, pastikan blog anda efektif. Jangan memposting konten tipis. Pikirkan tentang menambahkan nilai.

Khawatir tentang mengungkap semua rahasia bisnis Anda? Jangan. Berikan hasil pertaniannya. Beri orang begitu banyak nilai sehingga Anda langsung menjadi otoritas di mata mereka. Ini adalah salah satu strategi paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan bisnis apa pun.


Pahami pengoptimalan mesin telusur.

Ini adalah bidang pemasaran yang sangat saya sukai. Tapi itu juga merupakan area yang ditakuti oleh banyak orang. Ya, SEO bisa jadi menakutkan. Tapi itu juga bisa sangat kuat. Dan ketika anda belajar memanfaatkannya dan anda belajar SEO dengan cara yang benar, langit benar-benar adalah batasnya.

Ada banyak perusahaan di luar sana yang mengajari Anda cara menggunakan PBN yang teduh dan skema tautan lain untuk "menipu" Google. Ini mungkin mendapatkan hasil jangka pendek, tetapi dalam jangka panjang, anda akan mendarat di air panas.

Anda tidak dapat mengambil jalan pintas dengan SEO. Seperti halnya dalam bisnis, Anda harus mencurahkan tenaga dan waktu jika ingin melihat hasilnya.

Beberapa tips untuk melakukan ini dengan cara yang benar? Jangan mengirim spam kata kunci. Tangan ke bawah. Ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan kebanyakan orang. Buat konten Anda untuk manusia sembari memberi penghormatan kepada mesin telusur. Namun yang lebih penting, pastikan bahwa apa pun yang Anda sampaikan berwawasan, menarik, unik, dan menambahkan nilai yang luar biasa.


Memanfaatkan influencer.

Ingin menyebarkan berita dan meningkatkan visibilitas anda di media sosial tanpa perlu waktu bertahun-tahun untuk membangun audiens? Maka anda tentu harus memanfaatkan influencer. Tetapi kuncinya adalah menemukan influencer yang tepat. Anda tidak harus pergi dengan influencer dengan jutaan pengikut. Anda dapat memilih mikro-influencer dengan puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu pengikut.

Trik-nya? Temukan influencer yang tepat di niche anda sehingga anda menargetkan audiens yang tepat. Ini bukan hanya tentang menyebarkan pesan Anda. Ini tentang menyebarkan pesan Anda ke basis konsumen yang tepat. Jika anda dapat melakukannya dengan benar, kemungkinan besar anda dapat menjangkau audiens yang cukup besar karena tidak banyak uang yang diinvestasikan ketika anda memikirkan tentang potensi keuntungan yang dapat dihasilkannya.

Jika sistem penjualan dan produk anda sudah sesuai, maka ini masuk akal. Jika anda memiliki penawaran yang jelas-jelas menghasilkan konversi, dan ini hanya tentang visibilitas yang lebih tinggi, maka ini mungkin strategi pemasaran yang tepat untuk anda saat ini. Nilai situasinya dan hubungi influencer dan ukur harga mereka. Lakukan tes kecil dan lihat apa yang berhasil, lalu skala.


Bangun magnet utama yang hebat.

Begitu banyak keefektifan dalam pemasaran benar-benar bermuara pada menciptakan magnet utama yang hebat. Saya telah menemukan bahwa lead magnet yang tepat yang disajikan kepada audiens yang tepat dapat memberikan hasil yang luar biasa.

Cara terbaik untuk melakukan ini adalah jika anda dapat mengidentifikasi titik nyeri yang tepat dan menyajikan solusi di magnet utama anda, maka anda baik-baik saja.

Masalah apa yang dihadapi konsumen di ceruk pasar anda? Apa yang membuat anda terjun ke bisnis? Tanyakan pada diri anda pertanyaan-pertanyaan ini sebelum membangun magnet utama anda. Semakin baik anda mengidentifikasi masalah atau titik rasa sakit di awal, semakin baik Anda dalam mengatasinya dengan solusi di magnet utama anda.

Jenis magnet timbal apa yang harus Anda buat? Itu bisa berupa e-book, contekan, daftar periksa, video, dan lainnya. Tentu saja, ini bukan hanya tentang magnet utama. Anda harus memiliki halaman pemerasan dengan salinan penjualan yang mendesis untuk membuat orang masuk ke saluran Anda. Tapi semuanya dimulai dengan magnet utama yang bagus. Semakin baik, semakin efektif Anda dalam menjangkau audiens Anda.


Gunakan iklan Facebook dengan penargetan ulang.

Salah satu metode paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan apa saja saat ini adalah iklan Facebook. Dengan Facebook, anda dapat menjangkau audiens yang sangat spesifik dan Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah. Anda dapat menargetkan menurut minat, usia, status hubungan, lokasi geografis, dan banyak lagi.

Namun trik di sini untuk mendapatkan hasil yang bagus bukan hanya tentang lalu lintas klik. Anda harus fokus pada konversi dan penargetan ulang melalui piksel. Jika anda tidak tahu cara memasang Facebook Pixel di situs anda, maka anda benar-benar harus mempelajari cara melakukannya sekarang. Bahkan jika anda tidak menjalankan iklan Facebook, Anda dapat membangun audiens anda dengan piksel.

Piksel melacak semua orang yang datang ke situs anda, dan anda dapat membangun audiens kustom di sekitar mereka. Misalnya, jika anda memposting konten tentang cara belajar mengemudikan mobil semi truk, dan anda melacak pengunjung dengan piksel, anda kemudian dapat memasarkan sertifikasi mengemudi truk kepada orang-orang yang telah menunjukkan minatnya karena mereka mengunjungi halaman tersebut. Dan konversi Anda akan meroket.


Gunakan LinkedIn dengan cara yang benar.

Apakah Anda memiliki video di profil LinkedIn anda? Tahukah anda bahwa anda dapat dengan mudah menambahkannya? Mengapa tidak meluangkan waktu untuk memperkenalkan diri dan bisnis Anda. Tautkan itu ke deskripsi profil Anda. Ini adalah cara mudah untuk memasarkan bisnis anda secara pasif, dan jika dilakukan dengan benar, dapat memberikan hasil yang mengejutkan.

Jika Anda memiliki banyak koneksi di LinkedIn dan Anda tidak benar-benar memposting di sana, segera mulai. Anda dapat menjangkau banyak orang, terutama ketika postingan Anda menjadi viral. Ini adalah tempat yang tepat untuk menyampaikan perjalanan wirausaha. Bicarakan tentang tantangan Anda dan ceritakan kisah. Semakin efektif cerita Anda, semakin besar potensi jangkauan Anda saat Anda menjadi viral.

Anda juga dapat menjangkau bisnis lain dan berkolaborasi dengan pengusaha yang berpikiran sama di LinkedIn. Ini adalah sumber daya yang bagus untuk semua hal bisnis dan terlalu banyak orang mengabaikan ini.


Baca Juga : Keuntungan menjalankan bisnis online


Buat program afiliasi.

Kebanyakan orang tidak memahami kekuatan pemasaran afiliasi. Afiliasi dapat memberikan bahan bakar yang sangat besar untuk pertumbuhan. Tetapi mendekati mitra yang tepat tidak selalu semudah itu. Anda harus memiliki konversi yang baik jika anda ingin afiliasi yang lebih besar menganggap anda serius.

Saya telah menemukan bahwa menavigasi ladang ranjau afiliasi bisa jadi rumit. Dibutuhkan ketekunan dan dibutuhkan ketabahan untuk melaluinya. Sebagian besar dari kita berkecil hati setelah beberapa kemunduran, tetapi Anda tidak dapat membiarkan emosi menghalangi saat berhubungan dengan afiliasi. Bangun program afiliasi dan mulailah menjangkau calon afiliasi yang dapat membantu Anda.

Ada banyak situs web yang dapat Anda gunakan juga seperti JVZoo E. Brian Ross , atau ClickBank dan Commission Junction dari Tim dan Eileen Barber untuk menyebarkan berita.


Gunakan Urutan Pemasaran Email

Bagian dari saluran penjualan yang baik akan menjadi urutan pemasaran email. Ini adalah pesan otomatis yang dikirim ke pengguna setelah mereka berlangganan ke daftar Anda. Gunakan urutan email Anda untuk membangun hubungan dengan pelanggan. Bersikaplah autentik dan transparan. Dan sampaikan perjalanan Anda.

Gunakan tanggapan email dan klik untuk mengelompokkan daftar Anda. Misalnya, jika seseorang mengklik link tertentu, mereka jelas menunjukkan minat pada sesuatu. Tandai pelanggan itu untuk dipasarkan kepada mereka nanti. Jika seseorang membeli, tandai mereka sebagai pembeli. Mengidentifikasi pembeli Anda dan minat pelanggan Anda sangat besar untuk segmentasi.

Saat Anda mengirim siaran, uji split. Split test semuanya, pada kenyataannya, Anda tidak pernah benar-benar tahu apa yang paling efektif sampai Anda menarik pelatuknya dan benar-benar mengujinya. Ini akan membantu Anda memahami tanggapan audiens Anda dengan lebih baik, menjadikan Anda komunikator yang lebih baik, dan lebih mampu menjual kepada pelanggan Anda.


Mugan Home, Everything you need in-home is right here!

Wednesday, September 30, 2020

Bisnis Online : Keuntungan Bagi yang Menjalankannya

 Bisnis Online: Keuntungan Bagi yang Menjalankannya



Bisnis Online di era digital ini sangat menjanjikan prospek di masa depan, karena apapun saat ini dilakukan secara online. Semua kalangan, gender, usia dapat melakukan bisnis online tanpa terkecuali. 

Bisnis online kini dirasa sangat menguntungkan bagi pihak penjual dan pembeli itu sendiri, karena berbagai kemudahan nya.

Masih ada lagi keuntungan yang didapatkan dari bisnis online ini. Pada kesempatan ini yang akan kami bahas yaitu keuntungan dari sisi penjual.


Akses Global, Tak Terbatas 24/7

Berbeda dengan toko konvensional, dalam dunia bisnis online, tidak kenal yang nama nya tutup, kapan pun dapat di lakukan setiap waktu. Terkecuali memang ada kebijakan tertentu dari pihak penjual dalam menjalankan bisnis nya.


Jangkauan Klien Yang Lebih Luas dan Fleksibel

Dengan canggih nya dunia digital, saat ini dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Jadi penjual dapat berpeluang menancapkan jangkar nya bukan hanya di wilayah nya saja, melainkan ke wilayah yang jauh lebih luas lagi.


Hemat Biaya

Biaya yang di keluarkan pun relatif sedikit, jika kamu memiliki modal yang sangat terbatas, tetap anda dapat melakukan bisnis online dengan mengusung konsep Dropship.


Pengiriman Cepat

Saat ini, banyak jasa ekspedisi yang berlomba lomba memberikan fasilitas yang sangat dibutuhkan dalam bisnis online, yaitu pengiriman cepat sampai. Bahkan dalam 1 hari pun barang yang di pesan bisa langsung di terima oleh si pembeli.


Mengelola Bisnis Dimana Saja

Masih ada kaitannya dengan poin pertama, penjual saat ini dapat mengelola bisnis nya dari mana saja mereka berada, tidak terpaut jarak, di seluruh belahan dunia pun bisa.


Terkait : Daftar Barang Terlaris yang Dijual Online


Cara anda mengelola bisnis secara online akan bergantung pada produk atau layanan yang anda promosikan. Peluang yang dapat anda lakukan yaitu :

  • Membuka usaha online
  • Kelola supplier anda dengan mudah.
  • Mencari umpan balik dari klien dan pelanggan yang berinteraksi dengan anda
  • Mempromosikan dan menawarkan servis secara online.
  • Ada kemungkin membuat jadwal temu dengan klien atau pelanggan ada via online..
  • Melakukan penelitian terhadap pesaing anda.


Mugan Home, Everything you need in-home is right here!









Tuesday, September 29, 2020

Daftar Barang Terlaris Yang Dijual Online Saat Ini di Indonesia

 

Daftar Barang Terlaris Yang Dijual Online Saat Ini di Indonesia

daftar-barang-terlaris-yang-dijual-online

Bisnis jual beli online saat ini sangat amat popular di dunia, termasuk di Indonesia. Banyak daftar barang terlaris yang berbeda per kategori nya. Apa pun yang kalian cari bisa di dapatkan secara online dengan bermodalkan internet dan mesin pencari

Barang yang di jual pun beragam rupa nya, dari barang yang sering di jumpai di pasar tradisional atau toko-toko, sampai barang yang belum pernah di temukan sebelum nya pun ada.

Namun dari semua barang yang di jual online, tidak semua nya barang tersebut laris dan laku keras.

Kalian sebagai penjual? Nah jika kalian ingin memulai usaha di bidang jual beli online, pilihlah barang yang terlaris jika di jual online.


Barang apa yang laris dijual online?

Berikut adalah daftar barang terlaris dan sesuai dengan pasar yang ada di indonesia.

Fashion

Seperti yang kita tau penjualan fashion di Indonesia dari dulu masih eksis hingga sekarang. Banyak brand baru lahir ke permukaan, dan bahkan brand-brand yang sudah memiliki nama, dan di bantu dengan teknologi yang semakin canggih dan sekarang semua di lakukan serba online menjadi pesaing ketat para pesaing lama dan baru.

Tidak memandang gender, fashion dari ujung kepaala hingga ujung kaki tersedia lengkap di online. Contoh fashion yang terlaris ialah sepatu, sendal, jam tangan, tas, pakaian pria dan wanita, pakaian anak anak, hingga aksesoris lain nya.

Produk dan aksesoris kecantikan

Bagi kaum hawa, produk dan aksesoris kecantikan sudah menjadi kebutuhan primer saat ini. kalau dulu mereka mau gak mau harus datang ke toko kosmetik terdekat atau yang ada di pusat perbelanjaan, sekarang tidak perlu lagi. 

Berbagai macam jenis produk kecantikan lengkap di jual online, jadi mereka tidak perlu lagi ribet dateng ke toko. Contoh produk kecantikan yang di jual online adalah make up set, foundation, anti-aging, pelembab, lipstick, bedak, blush on, eye shadow, dan masih banyak lagi.

Aksesoris Handphone

Setiap hari, pengguna handphone selalu meningkat, dan itu yang akhir nya memicu banyak aksesoris handphone yang beredar di pasaran.
Contoh aksesoris handphone yang banyak di cari adalah case, earphone, kabel usb, tripod, dan holder yang saat ini juga sedang sangat di butuhkan terutama untuk pengemudi transportasi online.

Perlengkapan Bayi

Perlengkapan bayi sangat laris di jual online? waw.. Faktor yang menyebabkan hal itu terjadi karena banyak saat ini pasangan suami istri muda yang peka dan melek terhadap teknologi, jadi membuat peluang nya terbuka lebar. 

Dan percaya atau tidak harga yang di jual pun bahkan lebih murah dari pada yang ada di toko, contoh nya seperti salah satu toko online bernama Mugan Home. Berbagai macam perlengkapan bayi tersedia disana, dengan harga nya yang di klaim termurah. Seperti tissue basah, cotton buds, sabun mandi,shampoo, popok, sabun pencuci alat makan bayi, detergen bayi dan perlengkapan lain nya.

Peralatan dapur dan rumah tangga

Selanjutnya yang tidak kalah laris nya yaitu peralatan rumah tangga dan peralatan dapur. Barang yang di jual pun beragam, mulai dari interior, perabotan, bahkan manik manik rumah tangga sangat tinggi tingkat pencarian nya di internet dan situs jual beli online.

Dan jika berbicara tentang peralatan dapur, sudah pasti barang yang paling laris di jual yaitu alat masak, peralatan makan dan minum, dan aksesoris pelengkap lainnya.

Mengapa demikian ? karena saat ini banyak konsep konsep milenial, minimalis dan unik tentang rumah yang beredar di internet.


Baca juga : Jenis usaha jasa tanpa modal!


Kesimpulan

Nah itu dia daftar barang terlaris dan sesuai dengan target pasar penjualan yang ada di Indonesia.

Bagi kalian yang ingin mencoba peruntungannya di bisnis online, alangkah baik nya lakukan seleksi terlebih dahulu, kira-kira apa barang yang cocok untuk kalian jual di online.

Monday, September 28, 2020

Jenis Usaha Jasa Tanpa Modal

Jenis-Usaha-Jasa-Tanpa-Modal

 Jenis Usaha Jasa Tanpa Modal Sepeserpun

Dalam bisnis dunia, ada dua jenis usaha umum yang dijalankan, ada berupa barang dan jasa. Kedua usaha tersebut memiliki pola dan cara nya masing-masing.

Usaha berupa barang umum nya yatu usaha di bidang penjualan, bagaimana dengan jasa? Untuk jasa lebih menjurus ke pelayanan tertentu.

Bagaimana dengan modal? Baik usaha barang maupun jasa seperti yang kita tau membutuhkan modal dalam bentuk materi. Namun ada juga usaha dalam bidang jasa tanpa modal seperti yang akan kita bahas kali ini.


Apa saja jenis usaha jasa tanpa modal?

Seperti yang sudah kita tau bahwa jenis usaha jasa adalah usaha yang membutuhkan ilmu, tenaga, skill dan lain nya. Upah yang diberikan pun sesuai dengan usaha yang kita lakukan, dari tingkat kesulitan, dan proses lama nya pengerjaan.


Dropship online shop

Meskipun jenis usaha ini sangat berhubungan dekat dengan bidang penjualan, namun untuk dropship tidak membutuhkan modal sama sekali. Justru dropship memberikan keuntungan bagi penjual dan customer sebagai penghubung jalan nya transaksi.


Translator

Translator atau penerjemah suatu bahasa asing merupakan salah satu jasa yang juga tidak membutuhkan modal sama sekali.

Pemandu wisata, serta penerjemah tulisan atau karya adalah pekerjaan dari jenis usaha jasa ini.


Baca juga : Media promosi online yang mantap untuk berjualan!


Jasa Penulisan Artikel

Peluang ini dapat di manfaatkan bagi yang memiliki hobi menulis karya ilmiah. Banyak blogger atau pebisnis online yang memakai jasa ini sebagai solusi untuk mempublikasi artikel atau tulisan mereka di website atau media sosial nya.


Jasa Les Privat

Jenis usaha ini selain minim modal, pasar nya masuk kedalam semua kalangan masyarakat. Karena semua masyarakat yang memiliki buah hati yang masih mengenyam pendidikan butuh akan pelajaran tambahan.

Les privat tidak hanya mencakup pelajaran formal saja, informal seperti menari, musik, seni, dan bahkan ilmu keagamaan pun bisa di terapkan. Tempat dan waktu nya pun flexibel, mengikuti jadwal yang sudah di diskusikan dan di sepakati oleh kedua pihak.


Jasa Titip

Saat ini jasa titip tengah populer di kalangan anak muda atau bahkan orang tua. Tujuan nya menawarkan benda atau ciri khas dari suatu negara atau kota tertentu.

Benda nya bisa berupa kuliner, pakaian, souvenir yang mungkin hanya di jual di satu wilayah tertentu saja. Maka dari itu jasa titip hadir.


Nah tadi itu adalah jenis-jenis usaha jasa yang bisa kalian coba lakukan dan tanpa modal sama sekali.

Pilih sesuai dengan minat dan tentu kemampuan yang mumpuni untuk bidang yang ingin di geluti. Karena motto dalam usaha jasa adalah Service No. 1


Mugan Home! Everything you need in-home is right here!

Thursday, September 17, 2020

Media Promosi Online Yang Mantap Untuk Jualan


Media promosi online saat ini menjadi sentral untuk mempromosikan barang atau jasa.

Dalam berbisnis, promosi dibutuhkan bukan hanya untuk menaikkan omset, tetapi untuk Branding juga.

Media promosi yang beredar di dunia maya sangat bevariasi saat ini. Mulai dari Tv, media sosial, atau radio.

Dulu sebelum media online berkembang seperti saat ini, media yang biasa di lakukan untuk promosi yaitu papan reklame

Semakin maju nya teknologi, eksistensi untuk dunia pemasaran pun semakin luas.

Media Promosi Online

Media Promosi Online yang wajib di coba :


Media Sosial


Media sosial saat ini menjadi media online nomor 1 yang paling banyak di gunakan oleh masyarakat. Membuat peluang untuk mempromosikan suatu dagangan sangatlah tinggi. Media sosial yang biasa di gunakan untuk promosi yakni Facebook, Instagram, Line.


Marketplace


Marketplace merupakan sebuah website situs jual beli di dunia online. Mengusung model seperti pasar konvensional atau pasar tradisional, marketplace memberikan banyak kenyamanan. Bagi penjual bisa menambahkan push promote atau beriklan di marketplace. Tokopedia, Shopee, Lazada, Alibaba merupakan contoh marketplace.


Website Landing Page


Mugan HomeDengan mengoptimasi nya melalui mesin pencari seperti google, landing page ini pun cukup bagus. Karena, bisa mengembangkan bisnis nya secara mandiri.


Google Ads


Salah satu fitur yang di miliki google ini pun cukup banyak di minati oleh para pebisnis online. Jika anda memiliki website, toko online, media sosial lainnya. Anda bisa beriklan menggunakan google ads ini, dengan mengandalkan fitur pencari google.


Instant Messanger


Pemesanan instan seperti Whatsapp, bisa di jadikan opsi sebagai lahan pemasaran. Dengan fitur one on one dengan konsumen dan calon buyer membuat promosi menjadi lebih singkat.


Youtube


Media yang satu ini pun tidak kalah menarik nya untuk di jadikan media promosi. Saat ini bagi yang sudah memiliki channel youtube sendiri bisa langsung mempromosikan barang nya. Atau bisa juga menggunakan jasa youtube ads untuk memasang iklan.

Baca juga : Content marketing yang jitu untuk bisnis mu


Nah apakah anda pebisnis online? apakah anda sudah mencoba salah satu di antara pilihan-pilihan diatas?
jika anda mencari kebutuhan rumah tangga, perlengkapan bayi, aksesoris rumah dan lainnya? Don't worry! Mugan Home got everything you need in-home. Happy shopping fellas :)





Monday, September 14, 2020

Tips Menciptakan Content Marketing yang Efektif Untuk Bisnis Anda

Anda merasa bisnis atau usaha anda stuck di situ-situ saja tanpa ada peningkatan? Hmm.. sepertinya ada sesuatu yang salah nih, tapi apa ya?

Ya. Bagi anda para pebisnis, baik pemula atau expert. Anda wajib melakukan ini untuk mendompleng rate anda, dan tidak jarang yang melewatkan nya.

Padahal teknik ini sangat membantu 
dan penting untuk meningkat bisnis anda.

Strategi Content Marketing, apa maksudnya? Merupakan sebuah strategi praktek pendekatan, pemasaran ke calon calon customer.

Tujuan nya? Jelas untuk membuat mereka tertarik dengan apa yang disajikan oleh anda. Begitu sudah maka di jamin mereka pasti akan menggunakan layanan, produk yang di tawarkan.

Apa saja tips menciptakan content marketing yang efektif untuk bisnis?

PAHAMI GOALS SEBELUM MEMULAI

Sebelum memulai, pahami dulu goals dan tujuan-tujuan anda mengkreasikan konten tersebut. Jangan hanya mementingkan kuantitas ketimbang kualitas. Jika anda pebisnis baru atau perusahaan start up, buat lah terlebih brand awareness terhadap customer.
Buat lah mereka mengenal produk atau bisnis mu terlebih dahulu.

BUATLAH KONTEN YANG SESUAI DAN SAAT INI SEDANG TRENDING DI MASYARAKAT

Riset terhadap apa yang sedang ramai saat ini. anda bisa mencari isu-isu yang sedang ramai di medsos,internet, dan media online lainnya.

KENALI CUSTOMER DAN KOLAM AUDIENCE

ada istilah bernama segmented audience. Definisinya ialah anda akan mendapatkan audiens yang tertarik dengan apa yang anda ciptakan. Dari situ anda bisa memposisikan diri sebagai audience, dan anda bisa termotivasi dengan apa yang ingin anda ciptakan.

Contoh kasus 1 : Anda mempunyai bisnis di bidang vape/coffe store. Maka range usia yang sangat cocok untuk bisnis anda adalah 18 - 35 tahun.

Contoh kasus 2 : Jika bidang usaha adalah menjual perlengkapan bayi. Maka range usia yang cocok itu wanita dengan usia 21 - 40 tahun.

Dari kedua kasus terseb
ut, anda bisa menyimpulkan sendiri konten apa yang yang sesuai target sasaran anda
.

BUAT KEUNIKAN TERSENDIRI

Keunikan yang dapat di terima masyarakat dari produk tersebut, bagus untuk meningkatkan kreatifitas. Karena anda akan menciptakan sesuatu yang baru dan tidak ada sebelumnya.
Itu lah yang di namakan personal branding.


PENYALURAN KONTEN

Selanjutnya adalah memilih platform tempat anda menyajikan sesuatu kepada khalayak banyak.


Anda bisa memanfaatkan media seperti medsos, website, atau instant message. Promosi ini tahap akhir untuk mengetahui apakah ada efek yang di rasakan dari konten anda.

Content Marketing adalah strategi untuk meningkatkan bisnis anda. Di butuhkan kreatifitas dalam membuat strategi yang mempunyai impact bagus untuk bisnis anda. Maka dari itu anda perlu tim untuk membuat content marketing yang menarik dan unik.





Friday, September 11, 2020

Macam-Macam Digital Marketing yang Wajib Diketahui

Macam-Macam Digital Marketing 

Macam-macam digital marketing untuk mempromosikan suatu produk atau jasa melalui media online sangat beragam. Digital Marketing umumnya berbentuk iklan. Banyak juga yang menggunakan jasa artis, publik figur untuk membantu dalam kampanye tersebut.

Namun, digital marketing lebih dari itu. Banyak pebisnis online yang saat ini belum tau apa itu macam-macam digital marketing.

Macam-macam Digital Marketing


Macam-macam digital marketing yang bisa diterapkan pada usaha bisnis anda :


  • Search Engine Optimization (SEO)

Tujuan SEO yaitu membuat website/toko online mu berada di pencarian teratas. Karena orang akan jarang sekali mencari sesuatu selain dari halaman pertama. Maka dari itu SEO itu wajib kalian tekuni untuk meningkatkan trafik website anda.

  • Social Media Marketing

Platform social media yang saat ini hampir semua orang miliki menjadi sasaran pemasaran. Sederhananya, dengan social media anda dapat memasarkan produk atau jasa bisnis anda.

  • Search Engine Marketing (SEM)

Strategi ini di lakukan untuk menampilkan website/toko online di pencarian teratas mesin pencari. Beda nya dengan SEO, teknik ini di lakukan dengan pencarian berbayar (Paid Search). iklan berbayar, dan klik berbayar. Teknik ini dapat di lakukan dengan mengatur kata kunci yang sesuai dengan produk anda.

  • Affiliate Marketing

Affiliate Marketing ini membangun relasi antar sesama pebisnis. Jika teknik ini berjalan dengan baik maka anda akan mendapatkan komisi dari trafik tersebut.


  • Content Marketing

Tujuan dari teknik ini untuk menyampaikan konten yang menarik kepada customer. Bisa berbentuk postingan, video, informasi, e-book, podcast, dll.

  • Email Marketing

Email marketing merupakan sebuah metode untuk interaksi antara customer dengan penjual. Dengan harapan agar customer tertarik dengan produk atau jasa yang anda tawarkan

  • Advertising

Advertising atau periklanan adalah metode yang dari dulu hingga kini masih digunakan. Bentuk dari kampanye ini pun sangat beragam untuk memasarkannya. Di mulai dari Radio, TV, Billboard.

  • Instant Message Marketing

Pemesanan singkat ini sangat popular dan laris untuk teknik pemasaran. platform seperti Whatsapp, Line, Facebook Messanger yang paling popular di gunakan secara global.

Macam-macam digital marketing diatas dapat anda terapkan untuk memasarkan produk anda. Anda tidak perlu melakukan teknik tersebut sekaligus. Pilih teknik yang menurut anda cocok dengan bisnis yang anda geluti.






Tuesday, September 8, 2020

Reseller dan Dropshipper, Lebih Baik Pilih yang Mana?

 

reseller dan dropshipper

Reseller dan Dropshipper, Apa perbedaannya? 

Reseller dan dropshipper. Dua hal yang tidak asing lagi di telinga kita saat ini bukan? Ya. sudah pasti yang gemar berbelanja online pasti tau kedua istilah model bisnis tersebut.

Sistem bisnis reseller, mereka harus membeli barang dari supplier atau distributor. Baru lah mereka menjual kembali barang nya kepada konsumen. 

Sedangkan untuk dropshipper, mereka hanya perlu menawarkan terlebih dahulu barangnya kepada konsumen. Setelah pesanan masuk, bagian supplier dan distributor yang akan menangani sisanya.

Perbedaan Reseller dan Dropshipper

Modal adalah dasar dari perbedaan kedua model bisnis ini. Dropshipper tidak mengeluarkan modal sama sekali, hanya bermodalkan niat, jaringan internet, gadget, sudah bisa menjalankan bisnisnya.

Sedangkan untuk reseller, mereka harus mengeluarkan budget untuk modal sesuai dengan jumlah barang yang di beli dari supplier atau distributor.

Reseller dan Dropshipper, mana yang lebih menguntungkan?


Keuntungan menjadi reseller

  • Bisa menentukan harga jual sesuka hati
  • Barang dapat di jual langsung
  • Bisa mengetahui fisik dari produknya langsung.
  • Manajemen keuangan dan stok menjadi ilmu baru yang di dapat

Keuntungan menjadi dropshipper

  • Stok tidak perlu di risaukan
  • Tidak ada kamus rugi apabila barang tidak laku
  • Pengemasan produk bukan jadi perkara
  • Dapat terhubung ke banyak supplier

Resiko yang harus di hadapi

Menjalankan salah satu dari bisnis tersebut baik reseller atau pun dropshipper memiliki resiko nya masing masing.
Kekurangan dari dropshipper yaitu supplier tidak selalu sedia dengan barangnya.
Jadi mereka harus menunggu kapan barang tersebut ada kembali.
Akhir nya pesanan yang diterima mau tidak mau mereka tolak. Pada akhirnya mereka berhenti berjualan karena tidak ada barang yang di promosikan.

Dan untuk reseller, apabila barang yang di jual tak kunjung laku, maka rugi lah yang menghampiri.
Jika sudah rugi? mau tidak mau mereka menjual dengan harga miring agar barang mereka dapat terjual.

Nah bagi anda yang ingin memulai bisnis dengan kedua model bisnis diatas, pikirkan. reseller dan dropshipper sama sama memiliki keuntungan, namun dibalik itu ada resikonya juga.

Terima konsekuensi nya, jika sudah. Mau mulai bisnis yang mana?

Sunday, September 6, 2020

E-commerce, Jenis, dan Manfaatnya

E-commerce, Jenis, dan Manfaatnya


E-commerce, jenis, dan manfaatnya

E-commerce atau Elektronik bisnis, merupakan sebuah terobosan digital yang sudah tidak asing bagi masyarakat modern saat ini.
Kerap di sebut sebagai situs jual beli online. Sebagai aktifitas jual beli yang menggunakan jaringan internet.

Dengan berkembang pesat nya internet dan penggunanya setiap waktu, serta daya saing bisnis di dunia digital, membuat banyak situs e-commerce bermunculan.

Nah, seiring berkembanya juga teknologi digital, membuat e-commerce bukan hanya toko online yang menjual produk atau jasa jasa tertentu saja. Konsep nya saat ini lebih luas.

 Jenis e-commerce berdasarkan bidangnya :

  • Business to Bussiness (B2B)

B2B ini di lakukan oleh kedua pihak yang mempunyai kepentingan satu perusahaan dengan perusahaan lainnya, umumnya di gunakan antara grosir dan produsen, atau grosir ke pengecer.


  • Business to Consumer (B2C)

Jenis e-commerce ini dilakukan oleh pelaku bisnis dan konsumen akhir, transaksi ini bisa di bilang seperti jual beli biasa. Produsen hanya menawarkan produk secara online kepada customernya secara online, dan konsumennya hanya membeli barang tersebut saja.


  • Consumer to Consumer (C2C)

Website ini mempertemukan antara pihak konsumen dengan konsumen, atau konsumen dari satu produsen yang menjual konsumen lainnya melalui platform pihak ketiga.


  • Consumer to Bussiness (C2B)

Nah website ini kebalikannya dari C2C, dimana transaksi ini melibatkan konsumen ke pelaku bisnis/perusahaan. Dimana konsumen menawarkan produk atau jasa yang produsen butuhkan.


  • Bussiness to Administration (B2A)

Bisnis ini melibatkan antara pihak perusahaan online dan administrasi publik, jenis e-commerce ini melibatkan pihak pemerintah. Contoh : pajak.go.id dan bpjsketenagakerjaan


  • Customer to Administration (C2A)

Sama seperti B2A, yang membedakan bisnis e-commerce ini adalah pihak konsumen yang dilibatkan dengan administrasi publik. Contoh : bpjs-kesehatan, pajak.go.id


  • Online to Offline (O2O)

Nah kalau website e-commerce ini menjadikan model transaksi online yang bisa menarik customer untuk di alihkan ke toko fisik. Contoh : Mugan Home

Baca juga : Tips memilih toko online yang terpercaya

Manfaat e-commerce :

  • Jangkauan lebih luas
  • Lebih hemat waktu
  • Mengurangi biaya operasional
  • Metode pembayaran yang lebih praktis
  • Meningkatkan market exposure
  • Meningkatkan kepercayaan customer
  • Management persediaan otomatis
  • Selalu buka
  • Dapat di lakukan di mana saja

Jadi begitu penjelasan tentang e-commerce, tidak perlu lagi kita datang ke pusat perbelanjaan, atau toko konvensional. Semua dapat berbelanja secara online, kapan pun dan di mana pun. 

Belanja Online vs Belanja Offline

 Belanja Online atau Offline, Pilih Yang Mana? Belanja online atau offline saat ini menjadi topik hangat dalam memilih tempat belanja. ...